Senin, 14 Oktober 2013

Pelajaran yang bisa diambil dari film india


Nggak tau kenapa dari jaman gue masih balita sampai kuliah sekarang, stasiun TV di Indonesia hobi banget tanyangin film india, padahal apasih yang menarik film india ? Yang menarik cuman shakh rukan yang ganteng , nyanyi-nyanyi sambil joget-joget, dan apalah itu … ,tetapi saat gue melihat lagi film india , gue mulai skeptis , gue mulai menelaah , apa sih pelajaran yang bisa gue ambil dari film india?

Mau senang ataupun sedih bernyanyi dan berjoget lah 

Yah pelajaran pertama ini yang gue dapat dari film india, mereka memberi pelajaran dalam setiap kondisi perasaan kamu entah sedih atau gembira , bernyanyi lah karena bernyanyi dapat mengubah mood seseorang. Kalau kamu minder nyanyi / joget ya minimal kamu bisa dengerin lagu .

Jati diri bangsa

Jati diri bangsa ? iya seperti gue bilang di atas tadi , disetiap film mereka buat mereka selalu menggambarkan kebudayaan mereka diseluruh dunia, mereka tidak malu bernyanyi sambil joget-joget dengan pakaian adat mereka . mungkin ini bisa dijadikan contoh bagi generasi sekarang yang mulai melupakan jati diri bangsa dan bangga sampai menyanjung berlebihan terhadap kebudayaan Negara lain . Ya setidaknya kita sebagai generasi penerus bangsa ini mulai saat ini kita mulai bangga dengan kebudayaan kita sendiri , buktikan pada dunia kalau bangsa kita masih memiliki jati diri .

Cinta dan Persahabatan

Film india memang suka menonjolkan percintaan , sama seperti film Indonesia kebanyakan dan selain itu persahabatan juga sering juga di tampilkan, dan gak ketinggalan juga kekeluargaannya sangat hangat sekali , dalam satu rumah banyak banget keluarganya . Dan ketika ada permasalahan , pasti curhat kepada sahabat atau keluarganya .

Tidak ada komentar :

Posting Komentar