Dalam dunia bisnis, penanaman brand di hati masyarakat adalah salah satu hal yang paling penting dalam kelangsungan usaha, karena cara itu adalah cara yang paling ampuh dalam menaikkan image produk dan penjualan produk. Tapi ternyata tak semua brand produk-produk terkenal bisa mempunyai image yang mengena di masyarakat, hanya beberapa yang sanggup menanamkan brand produknya di masyarakat luas. menemukan setidaknya ada 7 Brand Image Paling Sukses Di Indonesia
1. Aqua (air mineral)
Produk air mineral yang berada di bawah lisensi Danone ini memang memegang brand yang sangat cemerlang di Indonesia. hampir semua orang di Indonesia akan menyebutkan aqua ketika akan membeli air mineral. Baik Ades, Machoa, Pristine, dan lain-lain, tetap dianggap sebagai Aqua oleh sebagian besar masyarakat Indonesia
2. Honda (sepeda motor)
Dalam bahasa jawa, sepeda motor sering disebut dengan Honda, padahal hondaadalah merk salah satu produk sepeda motor. Bahkan tak peduli apapun merk sepedamotor tersebut (baik Yamaha, Kawasaki, Suzuki,dll), masyarakat jawa tetap menyebutnya dengan Honda. Hal ini dikarenakan produk Hondalah yang paling pertama mengorbit di Indonesia, sehingga masyarakat Indonesia (terutama jawa) menyebut alat transportasi yang satu ini sebagai Honda.
3. Sarimi (mie instant)
Bagi banyak orang Indonesia, mie Instant biasa disebut dengan Sarimi. padahal kaliantahu sendiri, produk mie instant di indonesia bukan hanya Sarimi. melainkan ada banyak produk lain seperti Indomie, Mie sedap, Supermie, dan lain lain. Tapi rakyat Indonesia sudah kadung meyebut sarimi sebagai brand Mie instant walaupun produk mereka sudah kalah dengan Mie Sedap yang kini menjadi produk Mie Instant terlaris di indonesia
1. Aqua (air mineral)
Produk air mineral yang berada di bawah lisensi Danone ini memang memegang brand yang sangat cemerlang di Indonesia. hampir semua orang di Indonesia akan menyebutkan aqua ketika akan membeli air mineral. Baik Ades, Machoa, Pristine, dan lain-lain, tetap dianggap sebagai Aqua oleh sebagian besar masyarakat Indonesia
2. Honda (sepeda motor)
Dalam bahasa jawa, sepeda motor sering disebut dengan Honda, padahal hondaadalah merk salah satu produk sepeda motor. Bahkan tak peduli apapun merk sepedamotor tersebut (baik Yamaha, Kawasaki, Suzuki,dll), masyarakat jawa tetap menyebutnya dengan Honda. Hal ini dikarenakan produk Hondalah yang paling pertama mengorbit di Indonesia, sehingga masyarakat Indonesia (terutama jawa) menyebut alat transportasi yang satu ini sebagai Honda.
3. Sarimi (mie instant)
Bagi banyak orang Indonesia, mie Instant biasa disebut dengan Sarimi. padahal kaliantahu sendiri, produk mie instant di indonesia bukan hanya Sarimi. melainkan ada banyak produk lain seperti Indomie, Mie sedap, Supermie, dan lain lain. Tapi rakyat Indonesia sudah kadung meyebut sarimi sebagai brand Mie instant walaupun produk mereka sudah kalah dengan Mie Sedap yang kini menjadi produk Mie Instant terlaris di indonesia
4. Baygon (obat nyamuk)
Seandainya kita disuruh untuk membeli obat nyamuk oleh orang tua kita, maka pikiran kita akan langsung tertuju pada produk Baygon, walaupun ada produk lain semacam Vape, Lavenda, dan yang lainya, tapi bagi kebanyakan orang, Baygon tetaplah menjadi prioritas utama untuk penyebutan produk obat nyamuk
5. Softex
Inilah maestro produk pembalut wanita yang paling laris sekaligus paling terkenal di Indonesia, maka tak heran jika banyak wanita indonesia lebih suka menyebut Softexketimbang pembalut. Selain karna softex adalah produk pembalut paling terkenal,softex juga merupakan produk yang paling mudah didapat
6. Vitacimin (tablet vitamin C)
Jika kalian sariawan kemudian ingin membeli tablet vitamin C, maka saya jamin kalianakan bilang begini pada si penjaga warung, "mbak! vitaciminnya ada nggak". Tak heran, karena vitacimin adalah produk vitamin c non resep pertama yang mengorbit di Indonesia.
7. Chiki (snack makanan ringan)
Orang tua saya sering berkata pada adik saya begini "nanti uangnya jangan buat beli chiki, tapi ditabung saja". (padahal kan perasaan chiki sekarang udah gak eksis ya). Hal ini dikarenakan produk Chiki pernah menguasai pasar Indonesia sebagai produk snack yang paling terkenal di Indonesia. dan walaupun sekarang pamornya sudah menurun, brand chiki tetap masih mengena di mata masyarakat Indonesia.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar