Senin, 13 Agustus 2012

Asupan Penting Selama Mudik




Lebaran tinggal menunggu hitungan  hari saja. Bisa jadi sebagian dari Anda sudah siap-siap akan melakukan perjalanan pulang kampung alias mudik dalam waktu dekat ini. Sangat penting bagi Anda memerhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh selama perjalanan.

Air putih adalah asupan paling penting dari beberapa asupan yang akan Anda bawa selama mudik. Karena air putih bisa memberikan energi yang stabil saat berkendaraan. Air putih juga bisa menjaga agar kadar gula Anda stabil selama perjalanan.

Setelah air putih, penting juga bagi Anda mengonsumsi makanan sehat lainnya seperti buah dan sayuran serta yoghurt juga roti gandum. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda menyiapkan cooler box di kendaraan Anda, sehingga selama perjalanan makanan ini tetap segar.

Asupan yang perlu Anda hindari selama perjalanan mudik diantaranya:

- Kopi : Kopi mengandung kafein dan hanya akan memberikan energi yang sifatnya sementara dan jangka pendek. Penurunan kafein akan membuat Anda merasa menjadi lebih lelah.

- Snack : Sebaiknya hindari makanan berupa snack dan camilan-camilan kecil. Karena umumnya snack atau makanan ringan banyak mengandung garam. Garam akan menahan cairan dalam tubuh, membuat tubuh manusia tidak mengeluarkan urine, sehingga mudah merasa merasa haus.

- Hindari makan makanan berat saat perjalanan. Perut yang penuh membuat perut rasanya penuh dan itu akan sangat mengganggu kenyamanan Anda berkendara. Sebaiknya luangkan waktu untuk berhenti sejenak untuk bersantai dan menikmati makan bersama anggota keluarga.

Semoga masukan ini bermanfaat bagi Anda yang segera melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar